• Buku SARAPAN SEHAT Bagi Semua

    Buku Sarapan SehatSarapan merupakan salah satu perilaku penting dalam mewujudkan gizi seimbang sebelum memulai aktivitas di pagi hari. Sarapan membekali tubuh akan zat gizi yang diperlukan agar dapat berpikir, bekerja dan melakukan aktivitas fisik secara optimal setelah bangun pagi.

    Masih banyak orang yang salah memaknai sarapan. Sebagian beranggapan segelas teh atau segelas susu sudah cukup sebagai sarapan. Salah persepsi ini perlu diluruskan agar masyarakatmembiasakan sarapan dengan benar sesuai dengan kaidah kesehatan, yang disebut sarapan sehat.

    Waktu sarapan terbaik adalah di pagi hari sebelum melakukan aktivitas harian seperti belajar atau bekerja. Di Indonesia, pada umumnya aktivitas harian, berupa belajar atau bekerja dimulai jam 7 – 8 pagi. Penelitian menunjukkan energy otak menurun drastis 1 – 2 jam setelah bekerja, yang bila dibiarkan akan menurunkan kemampuan mengingat, belajar dan bekerja. Oleh karena itu, sangat dianjurkan sarapan sehat sebelum belajar dan beraktivitas tidak melewati jam 9 pagi.

    Buku ini berisi pesan, tips dan menu sarapan sehat untuk semua kelompok umur yang ditulis sederhana agar mudah dipahami oleh remaja dan dewasa, ibu rumah tanga dan kepala keluarga. Harapan kami, buku ini dapat dimiliki setiap keluarga Indonesia dan dijadikan sebagai sumber informasi dalam mewujudkan sarapan sehat bagi anggota keluarga.

    Post Tagged with
Comments are closed.